FacebookTips

5 Tips Ini Adalah Cara Mengetahui Akun Palsu Di Facebook

Fb jadi jejaring sosial yang bisa dibilang paling banyak difungsikan di seluruh dunia. Saat ini, jumlah pengguna Fb mencapai 2 miliar.

Kendati begitu, tidak seluruh akun yang ada di Fb yaitu akun asli. Bisa jadi, di antara Rekan-rekan kita di Fb ada satu atau dua akun palsu.

Cara Mengetahui Akun Palsu

Akun palsu pun bisa jadi bahaya tersendiri, contohnya seandainya akun tersebut digunakan buat penipuan. Lantas, bagaimana cara membedakan antara akun Fb asli dan palsu? Anda bisa menggunakan cara sederhana berikut ini.

1. Mereka Banyak Mencari Rekan Baru

Account Fb palsu biasanya di buat dengan tujuan tidak baik seperti menipu atau sebatas iseng mencari Teman teman baru. Jadi, menginginkan siaga ya seandainya account Fb kita di request oleh pemakai Fb yang tidak kita kenal. Alangkah sebaiknya seandainya kita tidak melakukan approve pada account Fb yang tidak kita ketahui.

2. Mereka Tidak Memanfaatkan Poto Asli

Utk mengelabui pemakai Fb yang lain, biasanya si pemakai account palsu tidak menempatkan photo diri sendiri atau poto asli sebagai photo profil. Mereka lebih memilih memanfaatkan foto seleb atau foto-foto yang sesungguhnya ialah milik orang lain. Hal tersebut tentu dilakukan utk menutupi identitas asli dari si pemakai account palsu.
Utk memeriksa apakah sebuah account Fb menggunakan poto orang lain, kita bisa melakukan copy paste poto profilnya pada Google Image. Jikalau hasil pencarian di Google Image tunjukkan ada gambar yang sama dengan poto profil tersebut, maka sudah bisa di pastikan bahwa account Fb tersebut yaitu account palsu.

3. Mereka Tidak Menyimpan Banyak Foto

Tidak hanya tidak menggunakan photo asli, account palsu di Fb rata-rata juga tidak menaruh atau tidak memiliki banyak tag Photo. Account Fb yang asli tentu kerap meraih tag photo dari Teman-teman yang lain. Tidak sama dengan account yang asli, account palsu malah tidak memiliki banyak Poto. Bila account palsu di Fb memiliki banyak Photo, biasaya foto tersebut cuma berupa foto-foto product yang ingin di promosikan atau foto-foto yang bukan bersumber dari dokumentasi pribadi.

4. Mereka Bisa Sangat Pasif Atau Sangat Aktif

Pemakai account palsu di Fb mungkin saja saja memiliki kebiasan yang Berbeda, ada yang sangat aktif atau ada juga yang sangat pasif. Account yang aktif dapat serentak menggandeng kita chat sebentar sesudah di approve. Maksudnya tentu sangat Beraneka ragam, dari mulai mengajak berteman dan kencan atau buat sebatas mempromosi product yang ingin ia perkenalkan.
Namun ada juga account Fb palsu yang sangat pasif dan punya niat melakukan pencurian data-data dari account Fb kita. Account palsu seperti ini rata rata tidak banyak melakukan kesibukan atau komunikasi dengan rekan—teman di Facebook.

5. Mereka Tidak Tidak jarang Update Status

Meskipun sangat banyak pemakai Fb yang tidak tidak jarang melakukan Up to date status, tetapi biasanya pemakai account palsu di Fb dapat kelihatan lebih pasif dan tidak sama dari account Fb yang asli. Seandainya pemakai account Fb yang asli kerap melakukan share padasuatu link, gambar atau sebatas main game, maka account palsu mungkin saja saja sekalipun tidak sempat melakukan kesibukan apapun di Fb. Account seperti ini kebanyakan seringkali mencermati pemakai-pengguna Fb lain lewat akunnya. Cara ini kerap dilakukan untuk
menyiapkan tindak pencurian data atau bentuk cybercrime yang lain.

Ke lima tanda-tanda account palsu di Fb tersebut tentu menaikkan pengetahuan kita sekitar penyalahgunaan Fb yang kerap dilakukan para pemakai internet. So, jangan pernah merasa eksis dan mulai menjalin pertemanan Fb dengan beberapa orang yang tidak kita kenal. Karena kita tidak bakal sempat tahu kapan cyber crime yang canggih dan mulus mulai mengintai kehidupan kita.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close