Mengatasi Masalah Signal 4G Hilang dan Fix Camera di Xiaomi MIU8

Seringkali ketika kita mengupgrade Xiaomi kita ke MIU8 menemukan Masalah Signal 4G Hilang dan juga Masalah Camera depan buram jika kita menggunakan video call aplikasi pihak ketiga ataupun hasil jepretan kamera tidak tersimpan.

Hal ini sering terjadi jika kita menggunakan MIU8 versi Global Stabil, beda halnya kalo kita menggunakan versi china, masalah seperti diatas jarang kita temukan.


Tapi kebanyakan pengguna Xiaomi suka merasa kurang nyaman dengan banyaknya aplikasi atau pengaturan yang kebanyakan menggunakan bahasa china jika menggunakan MIU8 China Stabil, belum lagi masalah jika menginstall aplikasi atau game seringkali linknya langsung membuka Appstore milik Xiaomi, bukan di Google Playstore yang umumnya sering dipakai para pengguna android.

Dan sekarang masalah itu semu bisa diatasi dengan car menginstall beberapa aplikasi pendukung ini.

Untuk permasalahan Signal 4G yang hilang di Xiaomi dan masalah tidak bisa menyimpan hasil camera foto bisa dengan menginstall aplikasi Patch_4G.

Dan untuk masalah camera buram saat video call di aplikasi pihk ketiga bisa dengan menginstall Fix camera ini.


Perlu diingat semua aplikasi diatas hanya bisa diinstall melalui TWRP, jadi syaratnya smartphone xiaomi anda harus sudah terinstall TWRP.

Jika smartphone xiaomi anda sudah UBL mungkin tidak masalah, bagaimana yang belum Unlock?
Tidak perlu Khawatir, karena anda bisa menggunakan panduannya di Cara Install TWRP tanpa Unlock Bootable di Xiaomi.

Nah setelah itu Anda bisa Mengatasi Masalah Signal 4G Hilang dan Fix Camera di Xiaomi MIU8.