Cara Flash Xiaomi Redmi 3 ke MIU8 menggunakan MiFlash.

Sebenarnya tidaklah sulit dalam proses penggantian ROM di Xiaomi ini, asalkan kita bisa mengikuti panduannya dengan benar. kali ini saya berbagi Cara Flash Xiaomi Redmi 3 ke MIU8 menggunakan MiFlash.

Xiaomi merupakan salah satu Smartphone yang memiliki banyak peminatnya di tanah air, bukan karena harganya lebih terjangkau tapi spesifikasinya juga dibilang sangat bagus dibanding dengan smartphone lainnya. dan juga dari sisi penggunannya smartphone yang satu ini banyak para pengguna xiaomi sering mencoba-coba modifikasi atau mengganti ROM dari xiaomi ini.

Dikarenakan smartphone ini lebih banyak menggunakan bahasa dari asalnya yaitu bahasa china, sehingga banyak penggunanya ingin menggantinya dengan ROM yang lebih mudah penggunaannya yaitu ROM global. dimana dengan ROM global ini selain disupport bahasa indonesia juga langsung terinstal semua fitur dari google termasuk google playstore untuk mempermudah dalam menginstal aplikasi ataupun game di smartphone.

Adapun yang perlu disiapkan yaitu :

  • Yang pasti harus punya Laptop atau PC
  • Data kabel
  • MiUI Flashing Tool bisa anda download DISINI
  • Fastboot ROM yang sesuai dengan Smartphonenya DISINI
Setelah didownload silahkan install MiUI Flashing Tool / MiFlash. dan juga untuk file ROM yang sudah di download diekstrak file zipnya.

Langkah-langkahnya seperti ini:

Buka program MiFlash yang sudah terinstall tadi.
Matikan smartphone atau device kita, lalu tekan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan, lalu kita masuk ke mode download seperti gambar dibawah ini. 


Lalu kita koneksikan ke PC atau Laptop melalui Data Kabel. lalu kita kembali ke MiFlash yang sudah terbuka.


  1. Klik Tombol Browse dan pilihlah dimana folder yang tersimpan file fasboot yang sudah kita extract tadi.
  2. Kemudian klik tombol Refresh
  3. Dan perhatikan apakah smartphone sudah terhubung dengan PC atau Laptop
  4. Kemudian kita pilih Flash All / Flash All Except Storage / Flash All Except Data and Storage.
    Keterangan:
    Flash All: Instal ROM dan menghapus bersih seluruh data pada ponsel.
    Flash All Except Storage: Instal ROM dan menghapus data pengguna saja. Untuk data pada Internal Storage tidak akan terhapus.
    Flash All Except Data and Storage: Hanya menginstal ROM saja. Data pengguna dan data pada memori internal tidak akan terhapus.
  5. Setelah siap semua kemudian kit klik tombol Flash untuk memulai pengisian ROM.

Lalu proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai sukses jika sukses akan muncul tulisan The operation completed succsesfully.

Lalu kita bisa nyalakan kembali Smartphone kita dan proses bootingnya memang agak lama bisa memakan waktu 15 sampai dengan 20 menit.

Demikian Cara Flash Xiaomi Redmi 3 ke MIU8 menggunakan MiFlash.