ads

Fitur Menarik Ini Hanya Ada Di Smartphone Xiaomi

Xiaomi merek smartphone buatan perusahaan asal Beijing ini mulai terkenal dan banyak penggunanya di Indonesia. Dengan harga yang murah dan juga desain yang keren dilengkapi dengan banyak fitur-fitur yang ekslusif sehingga membuat samrtphone Xiaomi ini diminati banyak orang.

Adapun Fitur Menarik Ini Hanya Ada Di Smartphone Xiaomi tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga:

1. Second Space
Dengan adanya Second Space, kamu bisa menjalankan dua akun sekaligus dalam satu ponsel ini.
pengguna smartphone Xiaomi diklaim bisa membuat ruang lain dalam satu perangkat yang pengaturannya bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna kabarnya bisa menyembunyikan data penting hingga gak bisa diakses oleh orang lain.


Untuk mengaktifkan fitur, bisa dilakukan via Settings lalu cari opsi Second Space dan klik Create Second Space. Jika sudah, kamu bisa deh melakukan pengaturan pada menu tersebut sesuai dengan seleramu.

2. Dual Apps
Fitur spesial kedua yang cuma bisa dinikmati kamu pengguna Xiaomi adalah Dual Apps. Aplikasi ini cara kerjanya cukup unik yaitu dengan menggandakan setiap aplikasi yang terdapat di dalamnya. Jadi, dengan fitur ini kamu pengguna Xiaomi bisa membuat dua akun WhatsApp misalnya dalam satu perangkat yang sama. Begitu juga dengan akun aplikasi sosial media lainnya.


Untuk menikmati fitur yang mulai hadir di MIUI 8 ini, kamu wajib melakukan pengaturan di menu Settings lalu pilih deh menu Dual Apps. Setelah itu, pilih saja aplikasi mana yang ingin kamu gandakan.

3. Child Mode
Gak bisa dipungkiri kalau smartphone kini sudah mulai digunakan juga sama anak kecil. Sayangnya, konten di dalamnya sebagian besar masih gak cocok buat anak kecil. Untuk itulah Xiaomi hadirkan fitur kece nan bermanfaat bernama Child Mode.


Fitur ini diklaim sebagai yang pertama hadir di smartphone. Cara mengaktifkannya gampang banget kok, cuma perlu pergi ke menu Settings lalu tekan Child Mode untuk diaktifkan. Setelah itu, kamu bisa pilih deh aplikasi apa saja yang bisa diakses si kecil. Gampang dan bermanfaat kan?

4. Quick Ball
Siapa bilang flying Home Button cuma dimiliki oleh iPhone? Xiaomi juga punya lho tapi namanya Quick Ball. Mirip flying Home Button iPhone, Quick Ball bisa di atur shortcut aplikasinya sesuai kebutuhan dan bisa dipindah-pindah juga lokasinya.


Buat yang masih belum paham, Quick Ball bisa diaktifkan melalui menu Settings lalu Additional Settings dan langsung saja aktifkan Quick Ball. Setelah itu pilih deh shortcut aplikasi apa saja yang mau kamu masukkan ke menu ini. Gampang deh.

5. One Handed Mode
Fitur ini diklaim baru hadir di smartphone Xiaomi saja. Jadi, dengan fitur ini pengguna bisa mengakses layar smartphone Xiaomi-nya dengan menggunakan satu tangan saja.


Cara mengaktifkan fitur ini mudah banget kok, masuk saja ke menu Settings lalu pilih menu One Hand Mode dan silakan sesuaikan ukuran yang kamu kehendaki.

6. Screenshoot Dalam Format Yang Panjang
Satu lagi fitur menarik yang cuma ada di Xiaomi yakni screenshoot dalam format yang cukup panjang. Jika di smartphone lain cuma bisa screenshoot dalam ukuran satu layar saja, di Xiaomi kamu bisa screenshoot satu halaman penuh yang kadang bisa sampai minimal 2 halaman.


Caranya, aktifkan menu ini lewat Settings > Screnshoot. Jika sudah aktif, kamu bisa screenshot dengan cara menempelkan 3 jari ke layar dan geser hingga selesai.

7. Editing Video
Sama seperti iPhone yang punya iMovie, Xiaomi juga punya fitur editing video mudah yang terpasang built-in di menu Gallery.


Dengan fitur ini sih, pengguna Xiaomi bisa menambahkan filter, subtitle, audio dan lain sebagainya. Gak perlu aplikasi pihak ketiga kan?

8. Jadwal SMS
Smartphone mana coba yang punya aplikasi ini selain Xiaomi. Jadi, dengan fitur ini kamu pengguna Xiaomi bisa menjadwalkan kapan SMS mau kamu kirim. Kamu gak akan telat lagi deh kalau menghuungi seseorang atau saat akan membalas SMS pacar. Soalnya, penjadwalan bisa dilakukan sehari sebelum melakukan pengiriman. Keren kan?


Nah Keren kan! Fitur Menarik Ini Hanya Ada Di Smartphone Xiaomi.

Lagi Hangat