Bitcoin menghindari perpecahan menjadi dua mata uang

Harga bitcoin bergerak positif pada hari Senin, menghentikan dua sesi kerugian, sementara harga Ethereum, pesaing terdekat Bitcoin dalam hal market cap juga menyentuh harga yang lebih tinggi.
Di bursa GDAX yang berpusat di AS, Bitcoin menguat ke $2.720,00, naik $74,8 atau 2,83%.

Bitcoin mencapai level tertinggi $2.953,5 pada 19 Juli, sedikit mendekati rekor tertinggi $3.000 yang terjadi pada bulan Juni.

Harga telah naik setelah Bitcoin menghindari perpecahan menjadi dua mata uang independen saat jaringannya mendukung proposal untuk meningkatkan perangkat lunak guna mempercepat transaksi di jaringan Bitcoin.

Senin lalu, Sheba Jafari, kepala strategi teknikal di Goldman Sachs mengatakan dalam sebuah catatan kepada klien bahwa Bitcoin "mungkin memerlukan beberapa ayunan lagi" sebelum melanjutkan tren kenaikannya.

Ketidakmampuan Bitcoin untuk melepaskan diri dari level tertinggi 13 Juni di $3.000 menunjukkan bahwa ini merupakan pola segitiga yang bisa melihat lima ayunan, dan terendah $1.786, dalam tulisan Jafari.

"Berapa pun harga di atas $3.000 akan menyarankan potensi untuk telah memulai wave V, yang sekali lagi memiliki target minimum di 2.988 dan cakupannya mencapai 3.691 (yang terakhir menjadi target yang disukai karena ini mengasumsikan tingkat tertinggi yang baru)," lanjut Jafari.
Ethereum terakhir naik 0,67% atau $1,33 menjadi $198,74, tetap jauh di bawah level tertinggi sepanjang masa di $419,3 yang terjadi pada tanggal 11 Juni.

Penarikan mundur Ethereum dari level tertinggi sepanjang masa telah melihat kapitalisasi pasarnya turun menjadi sekitar $18 miliar, kurang dari setengah market cap Bitcoin $45 miliar.

source: investing.com