ads

Wd Gann The Legendary

William Delbert Gann historikal, Lahir di sebuah pertanian , 7 mil dari Lufkin , Texas pada tanggal 6 juni 1878. Dia adalah anak pertama dari 11 bersaudara , dia memiliki saudara 2 wanita 8 laki-laki ayahnya adalah Sam Houston Gann dan ibunya Susan R. Gann.

Gann hidup di rumah yang sangat kecil dan serba kekurangan , bahkan untuk mengeyam pendidikan dia harus berjalan kaki 7 mil menuju Lufkin selama 3 tahun semasa sekolahnya.

Dan karena bekerja di pertanian lebih penting bagi keluarganya maka dia tidak pernah menamatkan sekolahnya sampai beberapa tahun kemudian akhirnya dia mendapat kesempatan bekerja di sebuah pialang/brokerage di Texarkana dan mencoba sekolah bisnis di malam harinya.

Bekerja di pialang utama Wall Street, W.D. membuat perubahan demi perubahan dalam kehidupannya yang menjadi lebih baik. Setelah gagal dengan pernikahannya maka pada tahun 1908 pada saat dia berumur 30 tahun dia menikahi gadis pujaannya yang baru berumur 19 tahun Sarah Hannify. Mereka memiliki 2 anak –Velma , lahir tahun 1909 dan John, 1916.

Selama perang dunia pertama keluarganya pindah dari Manhattan ke Brooklyn kemudian ke Bay Ridge selanjutnya ke Flatbush. W. D. dilaporkan terkenal akan prediksinya pada 9 November 1918 berakhirnya perang dunia. Dan setelah masa gencatan senjata keberuntungan keluarga Ganns di Brooklyn berubah secara dramatis. W. D. muncul di The Roaring Twenties.

Tahun 1919 ketika berumur 41, W. D. Gann berhenti dari pekerjaannya dan mencoba merintis bisnisnya sendiri. Dia memulai dengan meluncurkan surat kabar “market” harian, the Supply and Demand Letter. Dengan cover stocks dan commodities yang disediakan bagi pembacanya sebagai prediksi rutin. Memprediksi adalah aktifitas W.D yang sangat dinikmatinya. Pebisnis muda yang memiliki harapan cerah dan 3 tahun kemudian W.D. Gann sudah mampu mengkoleksi rumah di Fenimore Street.

Surat kabarnya terus berkembang secara ambisius , pada tahun 1924 W.D.meluncurkan bukunya yang pertama, Truth of the Stock Tape.

Sebagai perintis dalam pembaca grafik/chart, catatannya banyak dijadikan acuan oleh beberapa buku best seller.Sebagai seorang yang individualis dan pekerja keras yang ambisius, W.D. menerbitkan sendiri Truth melalui perusahaan penerbitan Financial Guardian miliknya yang baru. Dia tulis sendiri iklannya hingga bernegoisasi dengan pemilik toko buku. 'Truth sangat di puji oleh The Wall Street Journal dan terjual banyak selama beberapa tahun. Beberapa beranggapan bahwa itu adalah masterpiecenya. Sebagai usaha pertama hal ini merupakan prestasi yang sangat signifikan baginya.

Dia meramalkan kondisi market selama 20 tahun dan tercatat 85% akurat. Tapi dia tidak membatasi ramalannya terhadap harga. Dilaporkan secara umum bahwa dia juga meramalkan pemilihan presiden Wilson dan Harding dan setiap presiden sejak 1904. Pada saat dia berumur 49, W. D. Gann menuliskan apa yang menurutnya adalah buku yang tidak biasa tahun 1927 Tunnel Through the Air . Ini adalah ramalan secara fiksi bukan sebuah genre setiap analis Wall Street. Tapi W.D. Gann adalah orang yang baik. Buku ini mungkin salah satu yang terbaik dan terkenal tentang prediksi ketika the United States diserang oleh Japan dan terjadinya perang udara ke 2 negara super power. Though Tunnel mungkin terlalu kecil bagi investor namun buku tsb telah diterbitkan secar baik dan menambah meningkatnya reputasi sang penulisnya.

The market pada tahun 1920-an sepertinya akan bertentangan dengan hukum gravitasi tapi W.D. Gann tidak berpikir itu akan terjadi selamanya. Dalam prediksinya pada tahun 1929, dia meramalkan market akan menembus highs baru sampai awal April, kemudian mengalami penurunan tajam dan kemudian mulai lagi dengan highs baru sampai 3 September . Itu akan menjadi top dan setelah itu akan menjadi market crash terbesar dalam sejarah. Kita semua ketahui bahwa semua itu terjadi.

W. D. Gann menjadi makmur selama Depression, dimana dia meramalkan akan berakhir hingga 1932. Dia memperoleh harga yang bagus di beberapa commodities exchanges, dia bertransaksi dengan accountnya sendiri, tertulis di Wall Street Stock Selector pada tahun 1930 dan New Stock Trend Detector pada tahun 1936. Dia melanjutkan membuat ramalan yang akurasinya tinggi dan mengembangkan sebuah ketertarikan baru dalam dunia investasi di Florida real estate. Dia menjadi pengusaha perumahan di Miami dan memiliki blok ruko di Tamiami Trail.

Dia membeli pesawat pada tahun 1932 dia bisa terbang mengelilingi banyak tempat untuk observasi untuk digunakan prediksinya. Dia memperkerjakan Elinor Smith, seorang aviator berumur 21 tahun untuk terbang bersamanya.

John , anak W. D. Gann' juga masuk ke bisnis securitas pada tahun 1936 ketika berumur 21 tahun. Setahun kemudian dia bekerja dengan ayahnya sampai tahun 1941. Gann terus menjalankan bisnisnya di New York, dan banyak mempercayakan kepada secretarisnya yang dipercaya. Di Miami dia melanjutkan mempelajari market, trading, real estate investasi dan mengajar beberapa murid.

John bekerja di bisnis W. D. Gann' di New York dalam beberapa waktu setelah perang, kemudian dia mengejar ketertarikannya di dunia industri. 2 cara yang berbeda dalam memahami dan mengenal market. John L. Gann menjadi a successful legendaris dengan komisi house utama di Wall Street' miliknya sampai dia meninggal tahun 1984.

Tahun-tahun setelah perang membuat langkah bisnis Gann semakin mudah setelah menerbitkan 45 Years in Wall Street pada tahun 1949. Dia menjual bisnisnya ke Joseph Lederer, seorang sahabat sesama murid dari market. Diwaktu yang sama dia juga menjual semua hak atas buku-bukunya kepada Edward Lambert. Setelah itu dia terus melanjutkan belajar , mengajar dan bertrading. Dia menjadi anggota terhormat dari the International Mark Twain Society pada tahun 1950.

Pada tahun 1954 , dia terkena serangan jantung. Setahun kemudian berkembang ke kangker lambung dan operasi dokter gagal untuk menyembuhkannya .W. D. Gann meninggal bulan Juni tahun 1955 ketika umur 77tahun. Dia dikebumikan disebelah istri keduanya di perkuburan Green-Wood di Brooklyn dengan lokasi yang langsung menghadap Wall Street .

Ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari beliau :

Pertama , sebagai sebuah pernyataan atas mimpi anak manusia. William Delbert Gann of Lufkin, Texas, memulai dengan kemiskinan. Dia dan keluarganya tidak memiliki uang , tidak berpendidikan dan tanpa masa depan. Namun kurang dari 40 tahun kemudian menjadi bisnismen terkenal dan mendunia.

Kedua , hasil dari kerja keras. W. D. Gann datang paling awal dan pulang paling akhri dan mendedikasikan bisnisnya dengan sepenuh hati.Meski dia telah mencapai semua impiannya dia tetap belajar dan belajar.

Ketiga, pemikiran moderat mungkin akan memberikan perubahan. W.D. secara intelektual tertarik dengan status kependidikan diluar kebiasaan. Dia tidak takut terhadap ide-ide kolot , baik di dunia keuangan maupun lainnya dalam kehidupannya. Dia tidak selalu benar tetapi dia terus berani mengejar ide-ide yang lebih bagus.

Keempat, Pertolongan iman. W. D. Gann sangat menganjurkan sisi keimanannya sebagai manusia dan tertulis jelas di buku terakhirnya "The Magic Word" , diterbitkan tahun 1950, secara kuat merefleksikan keyakinannya sebagai manusia yang beriman.

Terakhir, W.D. Gann tidak pernah berhenti belajar. Meski setelah prediksinya terbukti dan meraih reputasi mendunia. Meski dia percaya akan siklus namun dia juga memahami bahwa market selalu berubah dan keputusan harus berdasarkan apa yang terjadi hari ini , bukan kemarin.

Lagi Hangat