Tips Rambut Sehat Bebas Ketombe

Memiliki ketombe di atas kulit kepala anda pasti membuat anda meras sangat tidak nyaman. Untuk itu artikel dari Tips Rambut Sehat Bebas Ketombe ini sangat berguna buat kita ketahui.

Belum lagi serbuk putih yang mucul di atas permukaan rambut anda yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa percaya diri anda. Ketombe itu sendiri disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya dalah alergi, kulit berminyak, suhu yang terlalu panas, jamur, stress, atau mungkin penyakit kulit yang lain. Untuk bisa menghilangkannya, tentu anda harus melakukan beberapa perawatan secara intesif untuk rambut anda, berikut ini ada tips rambut sehat bebas ketombe untuk anda.

Tips Rambut Sehat Bebas Ketombe


Hal pertama yang harus dihindari bagi anda yang memiliki masalah ketombe adalah menghindnri produk-produk yang justru membuat kulit anda semakin berminyak seperti minyak rambut, gel untuk rambut, dan lain sbeagainya. Menghindari beberapa produk tersebut merupakan salah satu solusi yang bisa mengatasi masalah ketombe pada rambut anda. Karena salah satu pemicu ketombe adalah minyak berlebih pada kulit kepala, maka anda tidak perlu lagi menggunakan minyak rambut dan sejenisnya.

Mengurangi stres juga sangat bagus untuk membantu mengurangi ketombe. Stres memang bisa memicu munculnya minyak berlebih sehingga bisa menyebabkan ketombe tumbuh subur. Melakukan kegiatan positif dan beristirahat yang cukup sangat penting untuk mengurangi rasa stres anda. Orang yang telalu capak dalam pekerjaannya juga sangat berpotensi meningkatkan kadar minyak sebagai pemicu ketombe.

Banyak mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung zinc dan vitamin B1 sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala anda. Ini merupakan solusi untuk membantu mengurangi dan mencegah ketombe anda dari dalam. Mendapatkan makanan yang mengandung nutrisi untuk rambut ini juga cukup mudah yaitu anda bisa dapatkan pada daging sapi, ikan salmon, beras merah, kepiting dan lain sebagainya.

Ketombe itu sendiri juga banyak menyerang mereka yang dalam aktifitasnya selalu menggunakan jilbab atau mengikat rambut terlalu kencang. Dalam kondisi tersebut memang membuat rambut cepat berkeringat dan kurang oksigen sehingga bisa memicu ketombe. Jadi, bagi anda yang berjilbab sebaiknya sesekali melepaskan jilbab ketika di rumah serta mengendorkan ikatan rambut yang terlalu kencang. Jika anda biarkan kebiasaan ini, maka ketombe bisa merusak akar rambut dan akhirnya menyebabkan rambut menjadi rontok.

Tips rambut sehat selanjutnya sebaiknya anda memanfaatkan sinar matahari selama beberapa menit saja untuk mengurangi kadar lemak pada kulit kepala. Langkah ini merupakan langah yang cukup efektif untuk membuat rambut anda lebih sehat. Pastikan bahwa sinar matahari belum terlalu panas sehingga anda akan tetap nyaman.

Jika anda ingin rambut dan kulit kepala anda bebas ketombe, jangan lupa juga untuk keramas setiap hari. Keramas dengan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut anda akan membantu mnegurangi ketombe pada kulit kepala. Dengan perawatan yang tepat, maka anda akan mendapatkan rambut yang sehat dan pastinya bebas ketombe. demikian artikel singkat dari Tips Rambut Sehat Bebas Ketombe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel