Membuat Server Local Menggunakan AppServ Terbaru

Sekarang ini sangatlah mudah untuk membuat server local menggunakan Appserv terbaru di pc atau laptop kita dengan sekali install.

Tanpa perlu skill dalam pembuatan server yang sebenarnya, anda cukup bermodalkan pc atau laptop, anda sudah bisa membuat server sendiri di local host yang bisa anda akses secara offline untuk bisa digunakan untuk keperluan pembuata web secara offline.

Disini saya mencoba menjelaskannya dengan bantuan sebuah software yang diberikan gratis kepada penggunanya, dan ini sangatlah membantu buat kita dalam pengerjaan membangun website secara offline.

Software ini adalah AppServ yang mungkin beberapa dari kalian sudah pada tau ya!, kali ini saya memberikan contoh dengan menggunakan AppServ 8.1 yaitu yang versi terbarunya saat ini.

Ok langsung saja Anda bisa mendownloadnya di link ini AppServ 8.1

AppServ-Version-8

Adapun AppServ Package in telah include :
  1. Apache Web Server Version 2.4.18
  2. PHP Script Language Version 5.6.18 & 7.0.3
  3. MySQL Database Version 5.7.10
  4. phpMyAdmin Database Manager Version 4.5.4.1

download-appserv-8

Setelah software AppServ ini sudah anda download, anda bisa langsung install ke komputer / laptop anda. yang nantinya setingan defultnya ini berada di C:\AppServ\www dimana anda bisa meletakkan filefile website anda. dan bisa anda akses langsung di browser anda dengan http://localhost.

Berikut video panduannya bisa anda simak di bawah ini:

Kegunaannya dari server local ini adalah bisa untuk latihan pembuatan website sendiri, bisa untuk anda yang mencoba themes atau para developer themes, atau juga para developer script atau plugin-plugin pendukung dari website, dan lainnya.

Semoga bisa bermanfaat info ini tentang Membuat Server Local Menggunakan AppServ Terbaru.